Anak Kunci Antik


Antique keys - Anak kunci antik ukuran medium dengan panjang = 5,5 cm, ada 7 anak kunci lama.
( S O L D )

Sekilas :
Sejarah kunci
Kunci tertua ditemukan oleh arkeolog di reruntuhan istana Khorsabad dekat Niniwe. Kunci itu diperkirakan 4.000 tahun. Ini merupakan pelopor untuk segala jenis pin kunci, dan kunci Mesir umum pada waktu itu. Kunci ini bekerja dengan menggunakan baut kayu besar untuk mengamankan sebuah pintu, yang memiliki slot dengan beberapa lubang di permukaan atasnya. Lubang diisi dengan kayu pasak yang mencegah baut dari dibuka.

Ahli kunci terkenal
Robert Barron - Usaha serius pertama untuk meningkatkan keamanan kunci dibuat pada tahun 1778 di Inggris dan Robert Barron mematenkan kunci-ganda.
Joseph Bramah - Mematenkan kunci pengaman pada tahun 1784.
James Sargent - Di tahun 1857 sukses menemukan kombinasi kunci. Pada tahun 1873, Sargent dipatenkan mekanisme kunci yang menjadi prototipe, yang sedang digunakan dalam brankas bank kontemporer.
Samuel Segal - (mantan polisi New York City) menemukan bukti kunci pertama di 1916 dan memegang lebih 2005 hak paten.
Harry Soref - mendirikan Master Lock Company pada tahun 1921 dan dipatenkan. Pada bulan April 1924 ia menerima paten ( US # 1490987) untuk casing baru, dan membuat gembok yang baik dari lapisan logam seperti pintu lemari di bank. Dia merancang gemboknya menggunakan lapis baja.
Linus Yale Sr - menciptakan kunci pin tahun 1848.
Linus Yale Jr - seorang insinyur mekanik, tahun 1861 dipatenkan kunci pin silinder, tahun 1862 Yale menemukan kombinasi modern.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...