Venice Gondola Souvenir


Venice Gondola Souvenir : Souvenir mancanegara dari Venice, Italy. Kota kanal yang terkenal dengan transportasi air berupa Gondola yaitu perahu dayung tradisional asal Venesia, Italia. Ukuran p = 20 cm, t = 9,5 cm.
( S O L D )
ヴェネツィアゴンドラのお土産
Sekilas :
Asal nama dari "gondola" tidak pasti mungkin berasal dari "cymbula" Latin (perahu kecil) atau "cuncula", kecil/mungil dari "concha" (shell). Menurut dokumen Republik Serenissima (negara kuno Venice), gondola lahir di awal 1000s.

Gondola adalah
sebuah perahu dayung tradisional asal Venesia, Italia. Gondola merupakan sarana transportasi utama di venesia selama berabad-abad dan masih memegang peranan penting dalam sistem transportasi publik di sana sampai saat ini.
Gondola digerakan oleh seorang pendayung yang disebut gondolier. Berdasarkan hukum Venesia, seorang gondolier harus lahir di Venesia untuk melakukan pekerjaan ini. Dan Gondola harus dicat hitam. Gondola terbuat dari 280 potong kayu yang terdiri dari 8 jenis kayu yaitu : fir, oak, cherry, walnut, elm, mahogany, larch dan limedan. Pada sisi kiri gondola dibuat lebih panjang dibandingkan sisi kanan untuk menyeimbangkan berat gondolier.
Tradisi Venesia menyatakan bahwa pasangan harus berciuman di bawah setiap jembatan sebagai lambang cinta abadi. Diperkirakan ada ribuan gondola pada abad ke-18, tetapi sekarang hanya tersisa beberapa ratus saja dan kebanyakan digunakan untuk tujuan wisata.


V
enice ( Italia : Venezia, Venesia : Venexia ) adalah sebuah kota di Italia yang dikenal baik untuk pariwisata dan untuk industri. Kota kanal ini terkenal dengan sarana transportasi air, di antaranya gondola. Dan merupakan ibu kota regione Veneto dan provinsi Venesia di Italia. Bersama dengan Padua dan Treviso, kota ini termasuk dalam Treviso-Padua-Venice Metropolitan Area (PATREVE).
Nama ini berasal dari orang-orang kuno Veneti yang menghuni wilayah tersebut pada abad ke-10 SM.
Venice telah dikenal sebagai "La Dominante", "Serenissima", "Ratu Adriatik", "Kota Air", "Kota Masker", "Kota Jembatan", "Kota Mengambang", dan "Kota Kanal". Luigi Barzini, menulis di The New York Times, dijelaskan "Niscaya kota paling indah yang dibangun oleh manusia". Venice juga dijelaskan oleh Online Times sebagai salah satu yang paling romantis kota-kota Eropa.


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/venesia
http://en.wikipedia.org/wiki/Venice

www.veniceword.com/gondola.html

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...