Gelas Iklan AJI-NO-MOTO. Advertising Glass



AJI-NO-MOTO Advertising Glass : Gelas iklan, promosi, reklame AJI-NO-MOTO Cap Mangkok Merah, bumbu masakan produk PT.AJINOMOTO INDONESIA. Ukuran t = 10 cm, d = 7,5 cm.
Rp. 15.000,-
( B O O K E D )
広告コップ
Sekilas :

AJI-NO-MOTO-100 tahun lahir di Jepang, Dicintai selama 40 tahun di Indonesia.

Sejarah AJI-NO-MOTO berawal dari penemuan besar oleh Dr. Kikunae Ikeda pada tahun 1908 di Jepang, yang menemukan sumber rasa gurih dari kaldu rumput laut (Kombu). Rasa gurih tersebut dinamakan Umami. Lalu setahun kemudian, pada tahun 1909 Monosodium glutamat (MSG) dengan merek Ajinomoto diproduksi dan dipasarkan untuk pertama kalinya di Jepang. Menurut Ikeda, MSG adalah penyumbang rasa Umami untuk makan penting bagi asupan nutrisi, dan telah dibuktikan lewat berbagai penelitian yang berkredibilitas baik dan diakui oleh badan-badan kesehatan dunia. Sampai saat ini AJI-NO-MOTO telah digunakan luas di hampir 100 wilayah dan negara selama 100 tahun lebih.

Di Indonesia, AJI-NO-MOTO telah beredar sebelum proklamasi kemerdakaan hingga tahun 1969, akhirnya diproduksi di Indonesia dan telah menjadi bumbu masak andalah di dapur Ibu-Ibu Indonesia. Pabrik yang berlokasi di kota Mojokerto, Jawa Timur. Dewasa ini, perusahaan Ajinomoto merupakan supplier utama di dunia untuk berbagai macam asam amino yang diperlukan oleh industri kesehatan dan makan. Perkembangan dan inovasi terus dilakukan, selain memproduksi AJI-NO-MOTO, perusahaan memperluas beragam produk lainnya seperti bumbu penyedap MASAKO, bumbu praktis siap saji SAJIKU, dan bumbu masakan Asia SAORI. Juga produk minuman susu fermentasi CALPICO dan minuman kopi susu BIRDY.

PT Ajinomonto Indonesia
merupakan produsen bumbu masak merek Ajinomoto. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Jepang dimana Ajinomoto pusat merupakan salah satu dari 36 perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia.

Ajinomoto Co., Inc (Jepang : 味の素) adalah sebuah perusahaan Jepang yang memproduksi bumbu masak, minyak masak, makanan dan farmasi melalui Britannia Pharmaceuticals Limited, anak perusahaan yang bermarkas di UK. Terjemahan harfiah AJI-NO-MOTO adalah "Cita Rasa" (Essence of Taste), digunakan sebagai merek dagang perusahaan Monosodium Glutamat.

Sumber :
www.ajinomoto.co.id
http://id.wikipedia.org/wiki/Ajinomoto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...